WEBINAR NASIONAL Artificial Intelligence (AI)

Teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dibuat untuk memudahkan kehidupan manusia. Salah satu sektor yang dimudahkan dengan adanya teknologi ini adalah dunia bisnis. Ada sebanyak 48 % perusahaan setidaknya telah menggunakan satu sistem artificial intelligence pada sistem bisnis perusahaan. Oleh karenanya, saat ini artifisial intelegensia sudah banyak ditemukan  pada berbagai sektor bisnis diantaranya transportasi, manufaktur, keuangan, kesehatan, pendidikan, hiburan dan manajemen sumber daya manusia.

Artificial Intelligence adalah masa depan yang tidak terhindarkan. Meskipun demikian tetap ada hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh kecerdasan buatan. Masih banyak pekerjaan yang hanya bisa diselesaikan oleh manusia. Oleh karena itu kita tidak seharusnya takut dengan teknologi yang terus berkembang, tapi wajib menguasai teknologi tersebut untuk kepentingan kita.

Webinar Nasional “Artifisial Intelegensia Menguasai Dunia Bisnis” sukses terselenggara atas kerjasama Fakultas Ekonomi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang serta PT. Artificial Intelegentia Center Indonesia (AICI).  Webinar dilaksanakan untuk memberikan literasi pengetahuan AI, data science dan implementasi AI dalam dunia bisnis yang berkembang pesat di era digital saat ini bagi mahasiswa dan dosen. Sambutan webinar diawali oleh Dekan FE Unsurya Ibu Tutik Siswanti, SE, MSi dan Dekan FEB Unpam Dr. H. Endang Ruhiyat, SE, MM, CSRA, CMA pada Sabtu, 14 Januari 2023. Webinar dihadiri dari oleh civitas akademika UNSURYA dan UNPAM sebanyak 245 orang.

Narasumber webinar diisi oleh 3 (tiga) pemateri hebat sesuai bidangnya masing-masing yaitu Dr. Baiq Hana Susanti, MSc (Direktur PT. AICI), Adhi Praditia, M.Pd (Zahir Training and Certification Head) dan Tri Agus Setiawan, M.Kom (Tech Professional with 10+  years of Experience in IT and Data Field) serta Dr. Sri Retnaning Sampurnaningsih, MSc selaku moderator dari Universitas Pamulang.  

Mahasiswa sebagai insan akademisi harus terus aktif mengasah kemampuan, kompetensi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat. Tidak terbatas pada satu bidang ilmu saja harus menjadi mahasiswa yang multitalent dan multitasking untuk mendapat kesempatan menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya. Kolaborasi kerjasama diharapkan terus berlanjut pada kegiatan lain antara Unsurya dan Unpam menciptakan sinergi positif. Pesan dari sambutan yang diberikan oleh kedua Dekan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.