Kegiatan PKM Vaksinasi COVID – 19 FE Unsurya

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unsurya mengadakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa kegiatan VAKSINASI COVID-19 Dosis 1, 2 dan Booster Astra Geneca bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Makasar dan Klinik Rajawali Lakespra dr. Saryanto, Jakarta mulai tanggal 08 – 30 April 2022.

Metode pelaksanaan kegiatan adalah vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan booster yang difasilitasi oleh tenaga kesehatan dari Klinik Rajawali dr. Saryanto serta penyediaan vaksin oleh Puskesmas Kecamatan Makasar.

Kegiatan ini mendapat respon dan apresiasi yang sangat baik oleh para peserta vaksin covid-19 yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa Unsurya, staf dan karyawan, para dosen dan masyarakat umum. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ibu Dekan Fakultas Ekonomi dan Kolonel dr. Kerman Turnip selaku Penanggung jawab Klinik Rajawali Lakespra dr. Saryanto, Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu dalam menyukseskan program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 booster bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota (mudik)  lebaran di tahun 2022 dan menekan penyebaran virus Covid-19.  Sesuai instruksi Presiden Ir. Joko Widodo bahwa masyarakat yang sudah booster dapat mudik. Aturan tersebut sebagai bentuk kepercayaan pemerintah terhadap masyarakat yang dinilai sudah taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah berharap masyarakat dapat berperan lebih dalam mencegah penularan Covid-19, terutama saat melakukan tradisi mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Tahun 2022.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.