Uji Kompetensi untuk SKPI Akuntansi 2021

Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma melaksanakan Uji Kompetensi Teknisi Akuntansi Tahun 2021 secara online yang merupakan kegiatan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement, berisi informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar. Dalam rangka menyiapkan lulusan jurusan Akuntansi yang kompeten dan dinyatakan dalam sertifikat pendamping ijazah, maka perlu diselenggarakan ujian kompetensi. Penyelenggaraan Uji Kompetensi berkerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi (LSK TA), LSKTA Bond 09 didirikan oleh Asosiasi Profesi Pendidik dan Praktisi Teknisi Akuntansi (APPTASI).
Kegiatan ini diikuti oleh 54 Peserta yang merupakan Mahasiswa Prodi Akuntansi Semester VII dan VIII  yang sedang atau akan menyusun dan menyelesaikan Tugas Akhir (Skripsi). Pelaksanaannya dibagi dua tahap yaitu pada tanggal 14, 21 dan 28 November pelatihan materi ujian dan pada tanggal 08 Desember ujian kompetensi Jurnal, Buku Besar dan Siklus Akuntansi.
Diharapkan dengan diselenggarakan Uji Kompetensi Akuntansi dalam rangka memperoleh SKPI yaitu memberikan pengalaman,gambaran kemampuan peserta terhadap ilmu yang telah dipelajari, serta kesiapan dalam menghadapi kompetisi dunia industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.