PKM Prodi S-1 Akuntansi FE Unsurya bersama BPJS TK 26 Juni 2020

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma  dilaksanakan secara online atau daring dengan aplikasi ZOOM pada tanggal 26 Juni 2021 dengan bertemakan “Pemahaman Hak dan Kewajiban Peserta BPJS TK serta Aspek Perpajakannya”.

Webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau pengetahuan bagi para peserta (karyawan/Civitas Akademika) tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan beserta manfaat atau pencairan manfaat dengan kewajiban perpajakan yang melekat dari program-program BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai Narasumber yaitu Kepala Kantor Cabang BPJS TK Kebon Sirih Bapak Tonny W.K dan Ibu Ida Anthony Poetri Kepala Bidang Keuangan Cabang BPJS TK Kebon Sirih.  Kegiatan dibuka oleh Bapak Safri, SE, MM selaku Host dan pembacaan doa oleh Kaprodi Akuntansi Bapak Setiadi, SE, MM, kemudian sambutan Dekan FE Unsurya yaitu Ibu Tutik Siswanti, SE, M.Si dan Sambutan dari Bapak Tonny W.K selaku Kakacab BPJS TK Kebon Sirih.

Webinar ini diikuti oleh 127 peserta dari berbagai kalangan, Dosen, Mahasiswa, Staf/Karyawan dari berbagai instansi dan Civitas Akademika. Selain peserta dari Unsurya juga banyak dari Univ lain seperti Sekolah Tinggi Agama Islam Hubbulwathan Duri, UPNVJATIM, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Serang Raya, Unisnu Jepara, Universitas Bina Sarana Informatika, Universitas Satya Negara Indonesia – USNI, Universitas Internasional Batam dsb.

Peserta sangat antusias mengikuti webinar ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diberikan kepada narasumber. Walaupun PKM ini diadakan secara online, tepai pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tertib. Diakhir acara diberikan kenang-kenangan dari FE Unsurya berupa miniatur pesawat dan sertifikat. Untuk Penutup diadakan sesi foto bersama dan pembagian link absensi untuk mendapatkan E Sertifikat. Demi kesehatan dan keselamatan bersama karena pandemi Covid-19, maka acara ini harus dilaksanakan secara online. Untuk kedepannya diharapkan prodi Akuntansi FE Unsurya dapat  menyelenggarakan PKM lebih baik lagi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.